23 Agustus, 2009

Tips Menyelamatkan Diri dari Perkosaan






Apa yang harus Anda lakukan sebagai wanita ketika berhadapan dengan calon pemerkosa? Ada beberapa cara aktif atau pasif seperti di bawah ini:

Cara Aktif:
  • Deodoran, parfum, hairspray atau sejenisnya, semprotkan dengan mengarahkan ke bagian mata pemerkosa.
  • Gunakan ujung payung untuk menusuk, jangan diayunkan karena mudah ditangkis, kalaupun kena tidak melukai.Pensil, Ballpoin, gunting kuku,kunci, gagang sisir dll. Alat tersebut dapat digunakan untuk menyerang mata, leher,atau telinga.
  • Gunakan bagian sudut buku untuk memukul bagian mata atau telinga.
  • Gunakan vas bunga, guci atau lainya (benda keras yang ada di TKP) untuk dipukulkan kebagian kepala atau tulang kering pada kaki.
  • Gunakan sisi telapak tangan anda untuk menghajar bagian jakun dan pastikan bagian tersebut agar tidak meleset.
Meskipun mungkin sulit, tetapi usahakan sebisa mungkin untuk tidak panik. Pastikan serangan pertama anda tepat mengenai sasaran sebab biasanya tidak ada kesempatan kedua. Bagi anda yang menghadapi peristiwa tersebut usahakan agar tidak menjerit, akan tetapi berteriaklah dengan meminta tolong. Teriakan kata “kebakaran” biasanya lebih banyak berhasil menarik perhatian orang.
  • Gunakan bagian yang keras dari tubuh anda seperti kepala, sikut, dengkul atau kaki untuk menyerang daerah lemah seperti mata, telinga, jakun, ulu hati dan pangkal paha.
  • Gunakan telapak tangan untuk menampar persis pada bagian telinga untuk mengacaukan indra keseimbangan, atau tekuk jari kelingking tangannya kebelakang sekuat-kuatnya.
  • Gigit pada bagian mana saja yang mudah anda jangkau. Lakukan cara ini ketika calon pelaku sudah dalam kondisi siap melakukan perbuatan perkosaan terhadap anda dengan pakaian terbuka. Karena dalam kondisi tersebut, dan anda menjalani tips ini dengan sukses, ketika anda melarikan diri pelaku akan merapikan terlebih dahulu pakainya (sangat kecil kemungkinannya bagi pelaku akan mengejar anda dalam konsisi pakaian terbuka). Hal tersebut setidaknya dapat mengulur waktu, meski hanya dalam hitungan beberapa detik saja, tapi saat seperti ini sangat anda butuhkan.

Cara Pasif:
Lebih baik adu kecerdikan dari pada adu otot. Jika anda sejak awal tidak melawan, biasanya kewaspadaan calon sipelaku akan kendur dan mudah lengah. Dengan demikian anda dapat mengambil keputusan tepat, langkah apa dan bagaimana menyerang balik. Mungkin ada baiknya anda berpura-pura pingsan, sehingga calon pemerkosa sulit memindahkan atau membawa anda ke mobil, semak-semak atau tempat lainya. Perlawanan justru akan membangkitkan keinginan menaklukan anda. Melihat anda “pingsan” mungkin ia akan melarikan diri, karena mengira anda terkena serangan jantung atau penyakit yang tidak ia harapkan.

Cara lain, sejak awal anggaplah ia layaknya seperti suami, pasangan atau kekasih anda. Usaplah wajahnya dengan mesra, lakukan pada waktu yang tepat untuk memencet bola matanya dengan sekeras-kerasnya menggunakan jempol anda. Raba bagian buah zakar/biji salaknya lalu remas sekuat tenaga. Pilihan ini memang tidak mengenakan, tetapi ini harus dilakukan untuk menggagalkan perbuatan calon pemerkosa dan cara tersebut juga sangat efektif.

Mengahadapi gerombolan calon pemerkosa, melawan tentunya hal yang sia-sia. Untuk itu bersikaplah seolah anda siap melayani mereka, dan mintalah pemimpinya terlebih dahulu. Rayu dan mintalah tempat yang cukup aman dari gerombolan tersebut dan mudah untuk melarikan diri. Setelah berada di tempat yang anda inginkan, gagalkan rencana pemerkosa dengan cara-diatas.

Semua tips tersebut diatas tentunya tidak menjamin 100% Anda bebas dari percobaan perkosaan. Tetapi setidaknya Anda memiliki bekal atau gambaran teknik bagaimana menyelamtkan diri. Tips ini juga bisa anda ajarkan kepada orang-orang di lingkungan anda yang berpotensi menghadapi peristiwa ini. baca juga artikel tentang
Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia

10 komentar:

maiyah Minggu, Agustus 23, 2009 11:58:00 AM  

salam.. satu tips yg bagus.. nasiblah akak ni duduk rumah jer, elok utk org perempuan yg kat luar sana

harto Minggu, Agustus 23, 2009 7:02:00 PM  

Satu tips & trik yang bagusss..., tambahan / masukan aja yaaa... jangan pakai busana yang mengundang kejahatan (rok mini, pakaian yang ketat dsb), jangan keluar rumah / bepergian sendirian harus ada yang dampingi.

Aisyah Senin, Agustus 24, 2009 3:08:00 AM  

bgus tipsnya...

tp smga gda cwo nkl yg ngledekin ais..

amin..

klo prgi gboleh sndirian nich..

Edwin Kamis, Agustus 27, 2009 5:03:00 AM  

Betul. wnita juga sdh harus menjaga dirinya spy tdk memancing niat jelek lelaki jahanam. jgn memakai pakaian yang aduhai ketat dan mininya, serta jangan lewat di daerah sepi dan rawan kejahatan. Niscaya selamatt...Amin

Agand Minggu, September 06, 2009 7:42:00 AM  

Menarik! Tapi yang bikin aku ketawa pas pemerkosaan gerombolan... Sempet-sempetnya ya mikir untuk merayu bosnya dl, heuheu... Itu berlaku kayanya hanya pada pemerkosaan yang direncanakan dan gagal total... :P

Btw, emang selayakanya wanita harus bisa menjaga diri. Semangat untuk kaum perempuan indonesia!:)

NURA Rabu, September 09, 2009 5:39:00 AM  

salam sobat
trims infonya dan tipsnya,,
saya bisa ada pengamanan diri nich,,

ada AWARD sederhana untuk sobat,,mohon diterima ya,,di blog NURANURANIKU,,trims.

Anonim Jumat, Desember 03, 2010 3:17:00 PM  

Artikel ini sangat menarik, terutama karena saya sedang mencari pemikiran tentang hal ini Kamis lalu subjek.

lina@home sweet home Minggu, Februari 20, 2011 9:49:00 AM  

Serem sih bacanya, tapi wanita harus baca artikel ini...

Sewa Mobil Bandung Selasa, April 12, 2011 12:28:00 AM  

kala mama sebelum bobok cuci kaki dulu, minum cucu, terus minum obat cacing, pasti tidul nya nyenyek,,, hehehhehe

John Kamis, Mei 18, 2017 2:23:00 AM  

cheap oakley sunglasses
abercrombie outlet
adidas yeezy boost
ralph lauren outlet online
pandora charms sale clearance
coach factory outlet online
discount oakley sunglasses
mulberry uk
longchamp bag
coach outlet online
20170518yuanyuan

  © Blogger template 'Isolation' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP