23 Maret, 2011

Cara Tidur yang Nyaman


Agar merasa lebih nyaman dalam tidur, dan badan segar setelah bangun, cobalah beberapa tips berikut:
  • Kaki kaku
    Terkadang kaki terasa bengkak dan pegal setelah seharian berjalan kaki. Untuk meringankannya, cobalah tidur dengan posisi kaki lebih tinggi dari bagian badan lainya. Hal ini bertujuan untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh.
  • Punggung pegal linu
    Posisi telungkup ketika tidur bukan cara yang baik, ini akan membuat punggung pegal-pegal dan kaku. Untuk menghilangkan pegal-pegal tersebut, cobalah tidur dengan posisi miring sambil mendekap bantal/guling dengan kaki kiri diletakan di atas bantal.

  • Untuk mata bengkak/berkantung
    Agar ketika bangun pagi mata tidak terasa bengkak lakukan tidur dengan posisi terlentang dan posisi kepala lebih tinggi dari badan. Hal ini bertujuan untuk menghindari pengumpulan cairah pada bagian bawah (kantung mata)mata. Posisi ini juga baik bagi yang mengalami gangguan pernafasan serta sinus.

  • Kegiatan rutin menjelang tidur
    Rutinitas tertentu dapat mempercepat proses jelang tidur Anda, seperti minum susu hangat, menggosok gigi, mencuci kaki, membaca buku. Melakukan hal yang sama secara rutin setiap malam, secara tidak sadar akan menghantarkan Anda ke irama yang tetap hingga tertidur pulas.

  • Jangan banyak melakukan gerakan
    Pendapat yang yang mengatakan olah raga yang melelahkan ketika malam dapat membuat tidur Anda lebih cepat adalah kurang tepat. Sebaiknya, lakukan olah raga jauh sebelum waktu tidur, misalnya berenang, senam/aerobic dan sebagainya pada sore hari. Mohon dukungannya kepada saya untuk mengikuti kontes:
    Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia

  © Blogger template 'Isolation' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP