31 Maret, 2011

Sky Watch: Sunrise Moment

My wife captured this lovely sunrise moment, as I was driving. It's located around Malangbong city (West Java, Indonesia). At that time, we're on the way to Ciamis (West Java, Indonesia); visiting grandfather's house.


29 Maret, 2011

Tips Menyimpan Makanan di Dalam Kulkas


Untuk mendapatkan manfaat maksimal, ada baiknya Anda mengetahui cara menyimpan makanan dalam kulkas yang benar.


1. Memperhatikan kapasitas. Menjejalkan makanan yang Anda simpan di dalalm kulkas bukan cara yang tepat, meskipun masih ada ruang yang kosong. Lemari es yang terlalu penuh akan mengganggu sirkulasi udara, sehingga proses pendinginan kurang optimal.

2. Menyimpan sisa roti. Apabila Anda akan menyimpan roti tawar di dalam kulkas, bungkuslah dengan rapat dalam plastik. Pada saat mau dikonsumsi, sebaiknya kukus/panggang terlebih dahulu.

3. Menyimpan daging. Daging yang Anda simpan di dalam kulkas sebaiknya dipotong-potong terlebih dahulu. Masukkan ke dalam kantung plastik dengan jumlah porsi sekali masak, simpanlah di dalam freezer.

4. Menyimpan ikan. Sebelum disimpan, bersihkan terlebih dahulu seluruh bagian dalam ikan, insang dan sisik. Masukan ke dalam kantung plastik dengan rapat, lalu simpanlah di freezer.

5. Menyimpan buah & sayuran. Agar lebih tahan lama, buah dan sayuran dapat dibungkus dalam plastik kemudian letakkan di bagian kulkas paling bawah. Jangan simpan buah dan sayuran di dalam freezer.

6. Menyimpan makanan olahan. Apabila mau menyimpan makanan hasil olahan, sebaiknya dimasukkan ke dalam wadah yang tertutup rapat. Hal ini agar makanan terhindar dari pencemaran aroma dan rasa dari isi lainnya yang terdapat di dalam kulkas.

7. Menyimpan telur mentah. Sebelum telur dimasukan ke dalam kulkas, cucilah terlebih dahulu bagian luar (kulit) telur, masukan telur dalam kondisi kering. Karena telur yang belum bersih, dikhawatirkan membawa banyak kuman dan bakteri yang dapat mencemari makanan lainnya yang ada di dalam kulkas.

8. Bersihkan secara teratur. Sebaiknya sebulan sekali kulkas dibersihkan. Nyalakan tombol defrost agar bunga es dalam freezer dan chiller mencair. Bersihkan dengan cara dilap dengan campuran air hangat dan soda, karena soda berfungsi untuk menghilangkan bau tidak sedap di dalam kulkas. Setelah baca artikel ini silahkan klik: Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia

27 Maret, 2011

4 Sehat - 5 Sempurna Secara Psikis


Tidak hanya badan kita yang membutuhkan 4 sehat 5 sempurna, secara psikis kita pun membutuhkan 4 sehat 5 sempurna juga. Adapun 4 sehat 5 sempurna tersebut adalah:

1.Kebutuhan untuk di cintai. Dalam hidupnya, manusia sangat membutuhkan cinta yang artinya adalah, manusia membutuhkan orang lain untuk peduli pada dirinya.

2.Kebutuhan untuk dihargai. Setiap orang membutuhkan penghargaan. Pujian yang mendalam kepada seseorang secara tulus merupakan salah satu bentuk penghargaan yang bersifat khusus dan personal.

3.Kebutuhan untuk dilibatkan. Dengan melibatkan orang lain berarti mengakui dan menghargai keberadaannya serta mempersilahkan orang lain masuk dalam dunia kita.

4.Kebutuhan akan kebebasan. Setiap orang membutuhkan rasa bebas dan mandiri sebagai pribadi, sehingga mampu membuat pilihan maupun keputusan sesuai hati nuraninya.

5.Kebutuhan seksual. Menjalankan hubungan intim antara pasangan suami istri yang yang dilandasi cinta dan kasih sayang akan menyempurnakan empat kebutuhan dasar sebelumnya. Dalam hubungan intim yang sejati kita merasa dicintai, dihargai, dilibatkan dan bebas untuk berserah diri.


Dalam kehidupan berumah tangga, konflik dan ketegangan yang muncul biasanya terjadi dari kebutuhan diatas yang tidak terpenuhi. Bila kurang tanggap, tidak mustahil akan menjadi bom waktu yang menghambat kehidupan dalam berumah tangga. kunjungi juga: Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia

24 Maret, 2011

Sky Watch: Sunset Moment

One sunset moment that captured from our home balcony.

23 Maret, 2011

Cara Tidur yang Nyaman


Agar merasa lebih nyaman dalam tidur, dan badan segar setelah bangun, cobalah beberapa tips berikut:
  • Kaki kaku
    Terkadang kaki terasa bengkak dan pegal setelah seharian berjalan kaki. Untuk meringankannya, cobalah tidur dengan posisi kaki lebih tinggi dari bagian badan lainya. Hal ini bertujuan untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh.
  • Punggung pegal linu
    Posisi telungkup ketika tidur bukan cara yang baik, ini akan membuat punggung pegal-pegal dan kaku. Untuk menghilangkan pegal-pegal tersebut, cobalah tidur dengan posisi miring sambil mendekap bantal/guling dengan kaki kiri diletakan di atas bantal.

  • Untuk mata bengkak/berkantung
    Agar ketika bangun pagi mata tidak terasa bengkak lakukan tidur dengan posisi terlentang dan posisi kepala lebih tinggi dari badan. Hal ini bertujuan untuk menghindari pengumpulan cairah pada bagian bawah (kantung mata)mata. Posisi ini juga baik bagi yang mengalami gangguan pernafasan serta sinus.

  • Kegiatan rutin menjelang tidur
    Rutinitas tertentu dapat mempercepat proses jelang tidur Anda, seperti minum susu hangat, menggosok gigi, mencuci kaki, membaca buku. Melakukan hal yang sama secara rutin setiap malam, secara tidak sadar akan menghantarkan Anda ke irama yang tetap hingga tertidur pulas.

  • Jangan banyak melakukan gerakan
    Pendapat yang yang mengatakan olah raga yang melelahkan ketika malam dapat membuat tidur Anda lebih cepat adalah kurang tepat. Sebaiknya, lakukan olah raga jauh sebelum waktu tidur, misalnya berenang, senam/aerobic dan sebagainya pada sore hari. Mohon dukungannya kepada saya untuk mengikuti kontes:
    Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia

21 Maret, 2011

Apa Isi Kotak P3K di Rumah Anda?

Jangan sepelekan kotak PPPK!!!!! tidak hanya di dalam "Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia", sebisa mungkin setiap rumah tangga memiliki kotak PPPK, namun obat jenis apakah yang sebaknya anda siapkan? Isi lemari obat dapat kita katagorikanmenjadi 4 bagian, yaitu:
  • Obat Luar untuk pencegahan: plester, pembalut steril, kapas, gunting kecil, anti septic seperti obat merah, alcohol dan yang sejenis, obat tetes mata ringan dan larutan pencuci mata.
  • Obat luar untuk pengobatan: obat kompres, gosok seperti Minyak kayu putih, salep, krim/lotion dan obat tetes mata.
  • Obat yang diminum untuk pencegahan: obat anti mabuk, obat pencahar, vitamin atau suplemen.
  • Obat yang diminum untuk pengobatan: obat batuk, obat sakit kepala, flu, diare, kembung, obat penghilang rasa nyeri, demam, obat resep dokter.
  • Untuk melengkapi kotak PPPK anda, Anda bisa menyimpan beberapa jenis obat herbal sesuai fungsinya.
Pada umumnya obat cukup disimpan ditempat sejuk pada suhu ruangan, bila tidak ada lemari obat, sebisa mungkin jangan meletakkan obat di tempat yang terkena cahaya matahari langsung, misalnya di depan jendela kaca. Carilah tempat yang terlindung.

Ada juga obat-abatan tertentu yang harus disimpan di kulkas, namun biasanya kita diberi tahu. Lemari obat perlu dicek dan dirapikan secara teratur. Maka dari itu, penting kiranya untuk tidak membuang kemasan obat resep yang masih tersisa. Tanggal pengeluaran obat itu oleh apotik akan dapat membantu Anda menelusuri apakah obat itu masih baik atau tidak. Untuk obat yang dibeli tanpa resep selalu diperhatikan kadaluarsanya, karena obat kadaluarsa bisa menjadi racun.

  © Blogger template 'Isolation' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP