28 April, 2011

A Rail Bridge and Gray Sky

My wife captured this as I was driving. We saw this rail bridge while we're on the Cipularang toll road that lead us to Bandung (West Java, Indonesia). It's a pity that the sky wasn't a bright one.
Sky Watch Friday

26 April, 2011

Long Weekend di Bandung

Ternyata sudah lama juga saya tidak update blog ini. Beberapa hari terakhir ini jadwal cukup padat, jadi agak susah menyisihkan waktu untuk duduk dan menulis di depan komputer.
Bagaimana dengan long weekend kemarin? Kami (saya, istri dan Bapak Mertua) berangkat ke Bandung. Bukan untuk shopping lho, tapi menghadiri pernikahan sepupu dan merayakan ulang tahun Bapak Mertua dengan kakak-kakak ipar dan keluarganya.

Berangkat Jum’at menjelang siang, sampai Bandung menjelang sore. Kami menginap di sebuah hotel dekat rumah saudara yang akan menyelenggarakan pernikahan. Jum’at malam kami singgah di rumah calon pengantin wanita. Ternyata ada masalah mendadak, saya dan istri coba bantu sebisanya, supaya akad nikah di rumah besoknya bisa berjalan lancar. Hampir tengah malam, persiapan untuk akad nikah besoknya baru rampung.
Kami tidak langsung istirahat, tapi jalan-jalan dulu ke Jalan Riau untuk nyobain nasi kalong di sana. Saya suka rasa masakannya. Sayangnya sedang gerimis, padahal di sana kan makannya di ruang terbuka. Jadi ingat misbar…gerimis bubar, hehehe.

Singkat kata, esoknya, Sabtu tanggal 23, akad nikah dan semua prosesi berjalan lancar, walaupun sempat deg-degan karena jadwal yang meleset dan sedikit molor. Resepsi di gedung juga lumayan lancar. Selesai resepsi, kami istirahat sebentar di rumah sepupu dan malamnya kami menginap di rumah kakak istri. Masih di Bandung juga, tapi agak jauh dari pusat kota.

Minggu siang, kami semua berkemas pulang. Sebelum start perjalanan pulang, kami pun mengadakan pesta kecil & sederhana di salah satu restoran yang cukup kondang di Bandung. Pesta kecil ini merupakan salah satu hadiah untuk Bapak Mertua saya yang sedang ber-Ulang tahun yang ke 76. Setelah selaesai merayakan ulang tahun Bapak mertua, kami pun bergegas pulang ke Bogor.

Sayangnya perjalanan pulang tersebut terasa kurang mengesankan buat saya yang mengemudi kendaraan di jalan tol dengan situasi hujan sepanjang jalan, ditambah lagi dengan jalan tol yang cenderung lurus. Hal tersebut menyebabkan ngantuk yang teramat sangat. Rasa ngantuk sempat menghilang beberapa saat, ketika melihat mobil di depan saya yang tiba-tiba roda belakang sebelah kiri lepas dan menggelundung hingga ke sisi bahu jalan. Bersyukur mobil tersebut tidak sampai terguling, padahal mobil tersebut terlihat didalamnya rombongan sebuah keluarga.

Setelah beberapa jam perjalanan, akhirnya kamipun sampai rumah di kota Bogor. Setibanya di rumah, tanpa ba…bi…bu… saya pun membuka Lap Top dan membuka blog-ku Tips Keluarga Harmonis. Saya sempet terdiam sambil berucap: Maaf yaah….semua sahabat Blogger-ku, aku belum sempat berkunjung balik ke Shoutmix, Chat box dan belum bisa komen-komen……… Baca juga yah: Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia

17 April, 2011

Agar Komunikasi dengan Bayi Terjalin Erat Saat Menyusui

1. Tatap matanya saat anda mulai menyusui. Kontak mata antara bayi dengan anda akan membuat dirinya merasa nyaman, tenteram dan akan membawa pengaruh positif untuk bayi.

2. Dekap bayi dengan lembut dan penuh kasih sayang, sehingga ia merasa nyaman.

3. Sesekali ajaklah bicara. Ceritakan berbagai hal yang menurut anda menarik. Meskipun bayi belum paham apa yang anda ucapkan, namun ia mengerti kalau anda sedang memberi perhatian besar kepadanya dengan mengajaknya bicara.

4. Menatap mencium dan memikirkan bayi dengan penuh kasih sayang akan mempengaruhi kerja kelenjar susu, sehingga produksi ASI bisa menjadi lebih baik lagi. kunjungi artikel tentang: Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia

14 April, 2011

Sky Watch: Wires, Green and Blue

This rice field is located on the side of my brother’s house in my hometown. I guess the wires give different touch to this village view.

11 April, 2011

Hand Sanitizer Bukan untuk Bayi Anda

Anda pasti sudah familiar dengan produk hand sanitizier atau cairan pembersih tangan yang sekarang mudah didapat. Memang praktis sekali, tapi jangan gunakan cairan pembersih tangan pada anak usia di bawah 1 tahun.

Hasil penelitian dari dr. Allison Aielle Ph.D, dokter anak dari University of Michigan School of Public Health (USA) menyatakan bahwa hand sanitizer bisa memicu timbulnya iritasi pada kulit bayi karena kebanyakan produk cairan pembersih tangan ini mengandung alkohol. Sedangkan anak Anda yang berusia di bawah 1 tahun masih memiliki susunan sel-sel di dalam jaringan yang belum rapat, sehingga sangat sensitif dan mudah terkena iritasi. klik: Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia

08 April, 2011

Sky Watch: Golden Sky

It’s my very late post for Sky Watch this week. Last week, we (I, my wife and FIL) were riding a car to a relative’s house in Bandung (West Java, Indonesia). My wife captured this golden sky while we’re on the toll road that lead us back home. I helped her by slowing down the car. Have a great weekend, every one…

03 April, 2011

Menumbuhkan Semangat Belajar Anak


Mengharapkan anaknya mencapai prestasi belajar yang baik pasti sudah menjadi harapan orang tua. Prestasi tersebut tentunya dapat diraih apabila anak memiliki kemauan dan semangat untuk belajar. Beberapa hal yang mungkin bisa dilakukan oleh orang tua untuk meningkatkan semangat belajar, adalah:


1. Memberikan motivasi. Semakin kuat motivasinya semakin bersemangat pula ia belajar. Karena itu, orang tua hendaknya memberikan motivasi agar dorongan untuk belajar tumbuh dari diri anak sendiri.

2. Menjelaskan tujuan belajar. Tujuan dapat memberi arah yang jelas bagi anak dalam belajar. Dengan tujuan belajar yang di pahaminya, anak dapat lebih tekun belajar.

3. Menjelaskan manfaat belajar. Menjelaskan manfaat belajar dapat dilakukan dengan memberijan contoh nyata dalam kehidupan sehari-hari di sekitar anak. Misalnya, si A yang tadinya pernah tidak naik kelas, akhirnya dapat diterima di sekolah terbaik.

4. Memberi kesempatan belajar. Memberi kesempatan berarti juga tidak mengganggu anak pada saat sedang tekun belajar. Orang tua bisa juga mengajak anak berkunjung ke tempat-tempat yang memberikan suasana belajar, seperti perpustakaan.


5. Menciptakan suasana bersaing. Persaingan bisa dilkukan dengan diri sendiri atau orang lain. Contohnya, orang tua mendorong anak berlomba mengejar prestasi terbaik antara teman-temannya. Prestasi disini tidak melulu berupa angka yang baik, tetapi juga peningkatan-peningkatan yang dicapai.

6. Mencukupi sarana belajar. Dalam memenuhi sarana belajar hendaknya sesuaikan dengan tingkat kebutuhan anak, karena kebutuhan mereka berbeda-beda.

7. Memberikan Contoh. Anak akan lebih bersemangat dalam belajar jika melihat orang tuanya selalu belajar.

8. Memberi hadiah. Anak yang menunjukan prestasi baik dari hasil belajarnya, layak mendapatkan hadiah sebagai bentuk penghargaan atas pencapaian dan usaha yang telah dilaluinya dengan baik. Bentuk hadiah tersebut tidak selalu dengan berupa materi, tetapi juga bisa berupa kasih sayang, pujian, perhatian atau lainnya. Jangan lupa klik: Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia

  © Blogger template 'Isolation' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP