02 April, 2012

APA YANG SEBAIKNYA KITA LAKUKAN KETIKA ADA PASIEN STROKE DI RUMAH KITA?

Apabila di rumah kita ada yang menderita sakit stroke, usahakan seoptimal mungkin agar pasien tersebut bisa mandiri. Beberapa hal yang harus kita lakukan adalah, menambah fasilitas pendukung rumah yang dibutuhkan pasien tersebut. Misalnya di tempat-tempat tertentu seperti dinding dibuatkan pegangan (railing) untuk membantu penderita berjalan. Yang terpenting lagi adalah kamar mandi dan WC, di sekeliling dinding kamar mandi sebaiknya ada pegangan tersebut.

Sediakan kursi di kamar mandi agar pasien dapat duduk ketika mandi, lepaslah kunci pintu kamar mandi agar pintu tidak dapat di munci atau terkunci. Apabila di kamar mandi tersebut tidak dilengkapi Shower, maka sediakan tempat untuk menampung air yang mudah dijangkau pasien.

Alat mandi seperti sabun, shampoo dll sebaiknya diberi tali agar tidak mudah jatuh ke lantai. Sediakan tisue yang mudah diambil oleh pasien, dan tissue tersebut bukan tissue gulung. Karena tissue gulung mudah membuat pasien frustasi dan marah karena tidak bisa memotongnya.


Sumber foto:google


5 komentar:

lina@women's perspectives Rabu, April 11, 2012 8:18:00 AM  

Menyiapkan sarana yang dibutuhkan bisa membantu pasien lebih mandiri. Ini bisa berpengaruh positif terhadap kesehatan mental pasien.

o2-fresh Kamis, April 12, 2012 7:31:00 PM  

wah, info yg bermanfaat..
terimakasih..

Regent Renaldo Jumat, April 13, 2012 7:43:00 PM  

Menurutku, kita harus banyak menghibur, agar memberikan energi positif kepada pasien dan sehingga memungkinkan kesembuhan dari energi positif yang kita berikan, artikelnya bermanfaat,terima kasih atas berbaginya, salam persahabatan yah :)

reachschools.org Sabtu, April 14, 2012 9:07:00 PM  

Hanya saja bagaimana jika stroke-nya sudah gak bisa ngapa-ngapain lagi? wah perlu pengorbanan yang sangat luar biasa dari keluarganya tuh..

dwarfhammies.org Sabtu, April 14, 2012 9:11:00 PM  

Keluarga harmonis menyebabkan kehidupan personalnya menjadi lebih sehat. Sepertinya stroke pun bisadihindari jika komunikasi keluarganya harmonis dan hangat..

  © Blogger template 'Isolation' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP