15 April, 2012

Melupakan Kenangan Pahit

Pahit manis dalam kehidupan ini sudah biasa. Namun ada kalanya kita tidak mudah menghadapi rasa kekecewaan atau kenangan pahit yang selalu terlintas dalam bayangan kita. Tidak sedikit bagi kita yang dapat mengatasi kenangan pahit itu dengan mudah dan cepat. Saat teringat pada permasalahan, biasanya emosi pun meningkat, dan kenangan pahit itupun seperti kembali mengorek luka.
Kenangan pahit sebenarnya bukanlah suatu hal yang tidak bisa diatasi, untuk itu membutuhkan tekad yang kuat untuk melupakannya.
Bagaimana cara mengatasi hal itu?. Simak tips nya:
  • Mengubah Fokus. Hal ini bisa dilakukan dengan melibatkan diri secara total pada kegiatan-kegiatan dan minat-minat tertentu yang bersifat baru.
  • Carilah teman yang memiliki karakter humoris, periang, optimis tetapi dapat menempatkan diri dalam kapasitasnya sebagai orang yang membantu anda berfikir untuk melakukan sesuatu agar bisa melupakan masa lalunya.
  • Galilah apa yang menjadi inti persoalan yang mengakibatkan anda menjadi sangat tidak suka dengan perilakunya. Hal ini dilakukan bukan untuk mengorek luka lama, akan tetapi menjadikan anda tahu persis apa akar permasalahannya.
  • Setelah mengetahui persis inti persoalan, barulah anda hindari hal-hal yang dapat memicu anda seperti menjadi kembali ke masa lalu anda. Hal tersebut, diantaranya adalah: berkunjung ke tempat yang biasanya dikunjungi, menggunakan kata atau kalimat yang biasa dilakukan oleh orang yang menimbulkan kenangan pahit tersebut, Menyimpan pakaian atau barang yang menjadi pavoritnya, dan lain sebagainya.
  • Do'a dan meditasi . Jika hal ini dilakukan dengan serius dan konsisten, maka hal ini bisa dengan mudah dapat membantu anda melupakan luka-luka batin masa lalu anda.
  • Menolong orang lain mengatasi persoalan mereka. Dengan melakukan hal ini, secara tidak langsung anda juga dapat melupakan masalah anda sendiri.
  • Menghibur diri. Lakukanlah sesuatu yang dapat menimbulkan anda menjadi merasa lebih nyaman, rilek dan menenangkan batin.

8 komentar:

tutorial blog Senin, April 16, 2012 11:54:00 AM  

melupakan kenangan pait = move on
lupakan dan fokus kedepan,,mantab sob tulisannya,, d^^

dhlondhenk Jumat, April 20, 2012 7:30:00 AM  

share yang sangat bermanfaat gan,memang terkadang tidaklah mudah bagi kita untuk melupakan kenangan pahit,butuh tekad kuat untuk dapat mengatakan slamat tinggal pada kenangan pahit dalam arti yang sesungguhnya,sprti prinsip agan hzndi diatas..hehehe,patut ditiru juga

anie Jumat, April 27, 2012 7:22:00 AM  

info menarik

shah Jumat, April 27, 2012 7:22:00 AM  

nice blog

penyuluh perikanan Senin, April 30, 2012 11:05:00 AM  

saya sudah follow 298, ditunggu follow balik, mohon suport dan komentar, terima kasih

*Cara mengobati penyakit jantung koroner Senin, Mei 21, 2012 6:06:00 AM  

terkadang kita mencoba belajar untuk memaafkan untuk hal yang paling menyakitkan, tapi terkadang kita juga tak sanggup menahan dan membohongi hati bahwa rasa sakit itu masih membekas dalam.. dan masih terasa sakit..

outbound malang Senin, Juni 18, 2012 7:47:00 PM  

kunjungan gan .,.
saat kau kehilangan arah ingatlah masih ada yang menolong mu
dan tetap berdoa mengharap untuk menemukan jalanmu.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

John Rabu, Mei 17, 2017 6:17:00 PM  

mont blanc pen
michael kors outlet clearance
moncler uk
nike uk
montblanc pens
adidas outlet store
louboutin shoes
louis vuitton outlet store
toms
coach factory outlet online
20170518yuanyuan

  © Blogger template 'Isolation' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP