25 April, 2012

TOTOK SARAF untuk Pengobatan & Kesehatan Keluarga

Metode penyembuhan dengan teknik TOTOK sekarang sudah menjadi trend dikalangan masyarakat, teknik penyembuhan asal negeri cina ini merupakan cara ampuh untuk mengobati segala macam penyakit yang diderita seseorang. Pakar totok Sinse Anmo Peter Cung menjelaskan terapi totok Sirkulasi Darah dapat untuk mengobati berbagai macam mengobati berbagai macam penyakit seperti kepala pusing, migren, vertigo, kaku pada leher, pundak, pinggul ,lutut, rhematik, asam urat, stroke, sakit maag kronis, kolesterol dan trigliserida,Sesak napas karena adanya timbunan cairan/lendir pada paru2, saraf kejepit (HNP) metode totok dilakukan dengan memberikan pijatan tertentu dengan menekan titik simpul saraf.
Dibawah ini adalah beberapa teknik totok dan manfaatnya.
 Totok sirkulasi darah
- Meningkatkan kinerja darah dan energi vital dalam tubuh.
- Meningkatkan metabolisme dalam tubuh.
- Mengoptimalkan cara kerja saraf.
- Meningkatkan suplai oksigen dalam sistem pernapasan.
- Meningkatkan suhu pada jaringan kulit.
- memperlebar pembuluh kapiler dan mengaktifkan sel-sel.
- Mengembalikan fungsi sel-sel menjadi normal dan menghancurkan mata rantai reaksi protein yang tidak normal, yang  berpengaruh pada kesehatan sel-sel.
- Meningkatkan imun / daya kekebalan tubuh.
- Memperbaiki ketidak normalan serta mengembalikan fungsi-fungsi saraf otonomi.
 Manfaat Totok Wajah
- Melancarkan peredaran darah dan oksigen di wajah.
- Menyegarkan wajah dan mencegah timbulnya jerawat baru.
- Mengencangkan Kulit wajah yang sudah kendor.
- Mengobati mata minus dan sinusitis.
 Manfaat Totok Kuping
- Bila dilakukan secara teratur dapat membantu pola makan yang sedikit (cepat merasa kenyang ) dan penurunan berat badan yang stabil (tidak mudah kembali ke berat badan semula).

15 April, 2012

Melupakan Kenangan Pahit

Pahit manis dalam kehidupan ini sudah biasa. Namun ada kalanya kita tidak mudah menghadapi rasa kekecewaan atau kenangan pahit yang selalu terlintas dalam bayangan kita. Tidak sedikit bagi kita yang dapat mengatasi kenangan pahit itu dengan mudah dan cepat. Saat teringat pada permasalahan, biasanya emosi pun meningkat, dan kenangan pahit itupun seperti kembali mengorek luka.
Kenangan pahit sebenarnya bukanlah suatu hal yang tidak bisa diatasi, untuk itu membutuhkan tekad yang kuat untuk melupakannya.
Bagaimana cara mengatasi hal itu?. Simak tips nya:
  • Mengubah Fokus. Hal ini bisa dilakukan dengan melibatkan diri secara total pada kegiatan-kegiatan dan minat-minat tertentu yang bersifat baru.
  • Carilah teman yang memiliki karakter humoris, periang, optimis tetapi dapat menempatkan diri dalam kapasitasnya sebagai orang yang membantu anda berfikir untuk melakukan sesuatu agar bisa melupakan masa lalunya.
  • Galilah apa yang menjadi inti persoalan yang mengakibatkan anda menjadi sangat tidak suka dengan perilakunya. Hal ini dilakukan bukan untuk mengorek luka lama, akan tetapi menjadikan anda tahu persis apa akar permasalahannya.
  • Setelah mengetahui persis inti persoalan, barulah anda hindari hal-hal yang dapat memicu anda seperti menjadi kembali ke masa lalu anda. Hal tersebut, diantaranya adalah: berkunjung ke tempat yang biasanya dikunjungi, menggunakan kata atau kalimat yang biasa dilakukan oleh orang yang menimbulkan kenangan pahit tersebut, Menyimpan pakaian atau barang yang menjadi pavoritnya, dan lain sebagainya.
  • Do'a dan meditasi . Jika hal ini dilakukan dengan serius dan konsisten, maka hal ini bisa dengan mudah dapat membantu anda melupakan luka-luka batin masa lalu anda.
  • Menolong orang lain mengatasi persoalan mereka. Dengan melakukan hal ini, secara tidak langsung anda juga dapat melupakan masalah anda sendiri.
  • Menghibur diri. Lakukanlah sesuatu yang dapat menimbulkan anda menjadi merasa lebih nyaman, rilek dan menenangkan batin.

02 April, 2012

APA YANG SEBAIKNYA KITA LAKUKAN KETIKA ADA PASIEN STROKE DI RUMAH KITA?

Apabila di rumah kita ada yang menderita sakit stroke, usahakan seoptimal mungkin agar pasien tersebut bisa mandiri. Beberapa hal yang harus kita lakukan adalah, menambah fasilitas pendukung rumah yang dibutuhkan pasien tersebut. Misalnya di tempat-tempat tertentu seperti dinding dibuatkan pegangan (railing) untuk membantu penderita berjalan. Yang terpenting lagi adalah kamar mandi dan WC, di sekeliling dinding kamar mandi sebaiknya ada pegangan tersebut.

Sediakan kursi di kamar mandi agar pasien dapat duduk ketika mandi, lepaslah kunci pintu kamar mandi agar pintu tidak dapat di munci atau terkunci. Apabila di kamar mandi tersebut tidak dilengkapi Shower, maka sediakan tempat untuk menampung air yang mudah dijangkau pasien.

Alat mandi seperti sabun, shampoo dll sebaiknya diberi tali agar tidak mudah jatuh ke lantai. Sediakan tisue yang mudah diambil oleh pasien, dan tissue tersebut bukan tissue gulung. Karena tissue gulung mudah membuat pasien frustasi dan marah karena tidak bisa memotongnya.


Sumber foto:google


  © Blogger template 'Isolation' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP